Home / Fakta Unik / Inilah 8 Fakta Unik Dunia yang Meungkin Terdengar Sepele

Inilah 8 Fakta Unik Dunia yang Meungkin Terdengar Sepele

Kalian pasti tahu ada banyak sekali fenomena yang terjadi setiap jamnya di dunia ini. Namun, pernahkah kalian bertanya fenomena seperti unik seperti apa itu dan bagaimana kita tahu jika itu adalah sebuah fenomena?

Tenang saja. Di sini kami telah merangkum beberapa fenomena unik itu ke dalam fakta-fakta nyata di dunia ini dalam poin-poin yang berbeda. Karena itu tanpa perlu basa-basi lagi, mari langsung saja menuju ke topik pembahasannya.

Inilah 8 Fakta Unik yang Terjadi di Sekitar Kita

1. Rata-rata Orang akan Menghabiskan Enam Bulan dalam Hidupnya Menunggu Lampu Merah Menyala Hijau

Mengemudi bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan dan membebaskan sampai akhirnya kalian terjebak di lampu merah. Asosiasi Pejabat Transportasi Kota Nasional mengatakan bahwa rata-rata waktu yang dihabiskan untuk menunggu di lampu merah adalah 75 detik, terhitung sekitar 20 persen dari semua waktu mengemudi. Itu menghabiskan banyak waktu tanpa melakukan apa-apa dan hanya alasan lain untuk beralih ke transportasi umum.

2. Sambaran Petir Mengandung Energi yang Cukup untuk Memanggang 100.000 Potong Roti

Jika kalian menganggap bahwa setiap sambaran petir mengandung lebih dari 5 miliar Joule energi, maka pemanggang roti dua potong rata-rata 1.000 watt dapat menyala selama 84.000 menit hanya dengan sekali sambaran. Itu waktu yang cukup untuk memanggang sekitar 100.000 potong roti, bagel, muffin Inggris, dan jenis roti lainnya yang kalian sukai.

3. Presiden Lyndon B. Johnson Memiliki Mobil Selancar Air

Selalu menjadi pelawak, Lyndon B. Johnson akan mengejutkan para tamu di peternakan Texasnya dengan mendorong mereka menuruni bukit dengan Amphicar, dan mengklaim kalau remnya telah mati. Ketika mendekati danau, kepanikan mereka akan mereda begitu mereka menyadari bahwa mobil itu telah ia rancang untuk berfungsi di atas air.

4. Cherophobia adalah Kata untuk Ketakutan Irasional akan Kebahagiaan

Ini bukanlah sebuah kata yang aneh hingga membuat kalian ketakutan, melainkan kata ini berasal dari kata Yunani “chero,” yang berarti “bersukacita.” Orang yang menderita Cherophobia sering kali takut, sangat melumpuhkan, melakukan apa pun yang mungkin mengarah pada kebahagiaan.

Ini juga termasuk ke dalam aktivitas lainnya yang menyenangkan dan mereka menolak peluang tersebut hanya karena membawa hasil posifit. Sebenarnya bentuk gangguan ini harus segera diobati agar tidak berujung pada hal yang tidak menyenangkan.

5. Kalian dapat Mendengar Detak Jantung Paus Biru dari Jarak Dua mil

Paus biru adalah hewan terbesar di planet ini, beratnya mencapai 150 ton, dan panjangnya mencapai 90 kaki. Secara alami, hewan sebesar ini akan memiliki hati yang sama besarnya. Kira-kira seukuran mobil kecil, jantung paus biru memiliki berat sekitar 1.300 pon. Untuk mengalirkan darah melalui tubuh dan arteri kolosal, jantungnya berdetak sangat kuat, kalian bisa mendengarnya dari jarak dua mil. Kalian juga mungkin akan melewatkannya, karena jantungnya hanya berdetak delapan hingga 10 kali per menit.

6. Hampir 30.000 Bebek Karet Hilang di Lautan pada Tahun 1992 dan Masih Ditemukan Hingga saat Ini

Lebih dari 25 tahun yang lalu, sebuah kapal kargo yang melakukan perjalanan dari Hong Kong ke Amerika Serikat secara tidak sengaja kehilangan peti pengiriman di Samudra Pasifik. Di dalam peti itu ada 28.000 bebek karet yang lepas dan pergi menjelajahi dunia tanpa ada yang menyadarinya.

Saat bebek karet terus bermunculan di pantai dari Australia hingga Alaska, mereka telah mencerahkan pemahaman kita tentang arus laut. Beberapa telah berhasil sampai ke Samudra Atlantik sementara yang lain telah ditemukan membeku di es Arktik.

7. Ada Semut Khusus Manhattan

Di median Broadway antara jalan ke-63 dan ke-76, ahli biologi menemukan spesies baru semut. Mereka menamakannya ManhattAnt, tentu saja.

8. Penemu Frisbee Diubah Menjadi Frisbee Setelah Dia Meninggal

Headrick “Steady Ed” menemukan frisbee pada 1950-an, kemudian menciptakan olahraga golf disc pada 1970-an. “Dia hidup untuk frisbee,” kata istrinya tentang penemu mainan klasik Amerika. Ketika dia meninggal pada tahun 2002, keinginan terakhirnya adalah mengubah abunya menjadi, apa lagi, selain frisbee. Putranya berkata bahwa ayahnya bermimpi bahwa mereka bermain dengannya setelah kematian dan bahwa dia bahkan mungkin secara tidak sengaja berakhir di atap seseorang.

Related Post

Subscribe to our newsletter