Siapa orang yang pertama kali terbang?

Berapa rekor terlama ayam dapat berada di udara?

Adakah orang yang lahir di Antartika?

Kami yakin pertanyaan-pertanyaan di atas, atau bahkan pertanyaan lain yang lebih tidak masuk akal pernah terlintas di kepala anda. Saya berani bertaruh anda tidak jarang memikirkan hal-hal aneh, unik, dan absurd seperti pertanyaan di atas. Jangan khawatir, anda tidak sendiri, kami juga salah satu dari anda. Kami bisa dibilang merupakan air untuk menjawab kehausan anda, buku untuk kehausan anda akan pengetahuan yang baru, yang segar. Pencari tahu, penggemar ilmu, kutu buku, anda bebas menyebut kami sesuka anda, karena pada kenyataannya itulah kami, sebuah tim yang terdiri dari orang-orang dengan kehausan akan ilmu dan pengetahuan, bukankah anda juga sama?

Adakah yang lebih cepat dari cahaya?

Ada, itu adalah kecepatan kami dalam menyampaikan fakta-fakta unik dan melegakan rasa haus anda. Tidak, tentu saja kami hanya bercanda, tidak ada yang lebih cepat dari cahaya, untuk saat ini. Pernah CERN melakukan percobaan dengan partikel bernama neutrino, mereka membuat klaim bahwa neutrino dapat bergerak lebih cepat daripada cahaya, tapi kenyataannya tidak, mereka membuat kesalahan kecil yang fatal dalam membuat data berdasarkan eksperimen tersebut (maaf mengecewakan semuanya!). Seperti itulah kira-kira artikel yang akan kami sajikan untuk anda. Masih kurang unik? Baiklah, mari kita jawab salah satu dari tiga pertanyaan di atas. Adakah orang yang lahir di Antartika? Jawabannya sederhana, ada. Namanya Emilio Marcos Palma, dia lahir di Antartika pada tanggal 7 Januari 1978.

Tenang saja, meskipun konten yang kami terbitkan terkesan absurd, semua artikel dan tulisan kami dapat dijamin kebenarannya, dengan kata lain sangat kredibel dan faktual tentu saja. Kami tetap menjunjung kode etik dan tidak akan membuat tulisan atau artikel yang memuat berita hoaks satu planck pun.

Selain kredibilitas, kami juga sangat mengutamakan tulisan dan artikel yang aktual dan relevan, kami tidak akan menuliskan atau menerbitkan konten yang sudah tidak aktual dan relevan lagi.

Prinsip yang kami yang juga kami junjung tinggi tidak kalah dengan yang lain adalah mengedukasi. Ya, anda tidak salah dengar, meskipun tulisan kami terkesan unik, kami berniat mengedukasi anda melalui hal tersebut. Saya yakin bahwa tulisan kami tidak akan berpengaruh banyak pada hasil akademik anda, atau pekerjaan anda, tetapi saya yakin 100% bahwa anda akan bertambah sedikit lebih pintar setelah selesai membaca tulisan dan artikel kami dibandingkan sebelum membaca tulisan dan artikel kami. Mungkin efek yang dihasilkan tidak akan seberapa jika dibandingkan yang anda dapat dari instansi pendidikan yang resmi, tetapi bukan berarti itu tidak berguna. Pada akhirnya, sedikit ataupun banyak, pengetahuan tetaplah pengetahuan.

Kami memberi pengetahuan kepada anda, tetapi bagaimana dengan diri kami sendiri? Mungkin itu yang ada di pikiran anda sekarang. Kami juga tidak akan berhenti pada fase ini, kami tidak ingin menjadi makhluk lemah yang hanya bisa berdiam diri di balik zona nyaman mereka, kami berencana memperluas pengetahuan kami, kami akan terus belajar dan belajar. Semakin luas bidang yang kami rangkul, semakin luas bidang yang kami kuasai, semakin banyak pula yang kami bisa berikan untuk anda. Seperti yang kami katakan di atas, tidak hanya anda yang memiliki pertanyaan liar yang berhubungan dengan dunia ini, kami juga termasuk. Pada akhirnya, manusia itu adalah makhluk yang serakah dan tidak ingin kalah, dan kami juga manusia, anda pun termasuk juga.

Manusia itu tidak luput dari kesalahan, banyak kesalahan yang dilalui seorang individu untuk dapat mencapai sosok yang ideal baginya. Begitu pula kami, kami tidak bisa menghindar dari kesalahan, dari kesalahan itulah kami belajar dan terus belajar, mencari apa yang kurang dari diri kami sebagai manusia, dalam perjalanan untuk menggapai sosok ideal yang kami impikan. Terus berkembang dari keberhasilan dan kegagalan untuk mencapai idealisme yang mereka dambakan itulah sebuah alasan keberadaan dari seorang individu yang disebut manusia, itulah Raison d’être manusia. Untuk kami, kami mengejar impian itu lewat website ini.